Profil Ninja Naruto: Tujuh Shinobi di Balik Sosok dan Tubuh Pain Rikudo

Inilah cerita di balik 7 shinobi yang tubuhnya digunakan oleh Nagato sebagai Pain Rikudo! Siapa sajakah mereka dan ada kisah apa di baliknya?

Pain merupakan enam sosok misterius yang menjadi perpanjangan tangan dari kekuatan dojutsu Rinnegan milik pria bernama Nagato. Memakai mayat orang-orang yang sekujur tubuhnya ditempelkan penyalur chakra, Nagato pun bisa mengendalikan mereka menggunakan Rinnegan dan juga mengeluarkan kekuatannya dari tiap tubuh Pain Rikudo tersebut.
Alasan utama Nagato memutuskan untuk membentuk dan mengendalikan enam tubuh Pain adalah karena dia tidak bisa bertarung memakai tubuhnya lagi sejak menjadi lumpuh setelah memanggil patung Gedo Mazo; di mana sebagian besar mayat yang dia gunakan sebagai perantara kekuatan Rinnegan-nya adalah orang-orang yang ternyata pernah bertemu dengan Jiraiya dalam perjalannnya mencari Anak dari Ramalan.
Kisah apa yang disembunyikan para Pain Rikudo? Mari simak daftar kali ini.

6. Tendo - Yahiko

Alias Jalan Dewa, yang memberikan Pain kekuatan untuk menarik maupun melempar benda-benda.
Nagato menggunakan mayat sahabat terbaiknya, Yahiko, sebagai tubuh Pain pertama, menyalurkan kekuatan Tendo, serta meneruskan perannya sebagai wajah atau pemimpin Akatsuki. Atas perintah Nagato rambut tubuh Pain lain ikut dicat oranye agar mirip dengan penampilan Yahiko.

5. Shurado - Pengendali Boneka

Jalan Asura ini membuat Pain dapat mengubah tubuhnya menjadi dipenuhi persenjataan maupun pertahanan berupa mesin-mesin canggih nan misterius.
Tubuh asli Shurado adalah seorang ninja pengendali boneka misterius yang bertemu Jiraiya saat dia sedang mengendalikan boneka berbentuk seperti bayi. Sosok orang ini sangat aneh; tinggi, bodtak, berleher sangat tebal, dagu yang lebar, dan tidak memiliki telinga.

4. Chikushodo - Ninja Klan Fuma dan Ajisai

Jalan Hewan memberikan Pain kekuatan memanggil hewan-hewan raksasa yang tampaknya tidak bisa mati.
Tubuh yang pertama kali muncul merupakan seorang ninja dari Klan Fuma yang sempat berhadapan dengan Jiraiya dan mendapat luka codet di dahinya. Tubuh Pain-nya hancur terkena Rasengan raksasa saat Jiraiya melawan Pain di Amegakure; yang menandakan dia lagi-lagi dikalahkan oleh sang Petapa Genit.
Sementara itu pengganti ninja Fuma itu adalah kunoichi Amegakure bernama Ajisai. Dia merupakan anggota tim yang ditugaskan oleh Konan untuk mengikuti Ujian Chuunin yang diselenggarakan oleh Konohagakure dan Sunagakure, dalam rangka mencari informasi akan keberadaan seorang Jinchuuriki.
Berhasil lulus dari Ujian Chuunin itu, Ajisai tewas saat menjalankan misi Tingkat S pertamanya.

3. Ningendo - Ninja Takigakure

Jalan Manusia memungkinkan Pain membaca pikiran dengan meletakan tangan di kepala atau dada sasaran kemudian menarik jiwa mereka. Orang yang jiwanya ditarik kemudian akan mati.
Tubuh bagi Ningendo diambil dari seorang ninja Takigakure.

2. Gakido - Ninja Kusagakure

Jalan Preta memberikan kekuatan untuk menyedot segala macam chakra; baik jutsu maupun dari tubuh orang lain.
Tubuh asli Gakido adalah seorang ninja Kusagakure yang merangkap kerja sebagai seorang petani. Dia mengalami gagal panen karena harus ikut berperang.

1. Jigokudo - Petapa

Terakhir, ada Jalan Neraka yang mampu memakai kekuatan Raja Neraka untuk menginterogasi dan menyembuhkan kembali orang.
Sosok Pain Jigokudo menggunakan mayat seorang pendeta dari sebuah desa yang habis terbakar. Selama hidupnya dia tampak seperti seseorang yang tenang dan sangat berdedikasi pada agamanya.

0 komentar