Klan Uchiha merupakan klan ninja yang paling ditakuti di dunia Naruto! Kenapa begitu? Ternyata ini 5 alasannya!


Klan Uchiha adalah salah satu klan ninja yang namanya paling dikenal dan ditakuti dalam dunia ninja Naruto. Uchiha menjadi terkenal karena keahlian mereka di medan perang sudah terbukti sejak zaman Perang Saudara dan juga karena kekuatan yang berasal dari mata Sharingan; memungkinkan mereka meniru jutsu bahkan mengeluarkan zirah chakra raksasa Susano'o.
Maka bila dijabarkan, setidaknya terdapat 5 alasan utama kenapa Klan Uchiha jadi sangat ditakuti oleh ninja di seluruh dunia. Berikut 5 alasan tersebut.

5. Dikenal Sebagai Ahli Pelempar Shuriken


Salah satu kemampuan Uchiha yang amat ditakuti dan dikenal luas adalah kemampuan mereka melempar shuriken dengan lihai dan tepat sasaran! Tidak mengherankan memang mengingat teknik yang disebut sebagai shurikenjutsu ini sudah diajari pada anggota mereka sejak masih sangat muda.
Dengan menguasai teknik ini mereka bisa menghabisi musuh-musuh dari jarak jauh memakai senjata lempar sebelum posisi mereka diketahui dan disadari lawan. Kemampuan yang tentunya sangat mengerikan dan bisa diandalkan baik di medan perang atau saat menjalankan misi rahasia.

4. Menguasai Berbagai Macam Jutsu Elemen Api Mematikan

Klan Sarutobi memang dikenal sebagai Klan asal Konohagakure yang mampu mengendalikan berbagai jutsu Elemen Api. Tapi nama Uchiha masih di atas mereka perihal penguasaan jutsu-jutsu api yang khas. Dari Gokakyu no Jutsu yang sudah dipelajari sejak anak-anak sampai api hitam tanpa padam Amaterasu, Uchiha mampu membakar tubuh musuh hingga tidak bersisa dengan cepat.

3. Sharingan Biasa Saja Sudah Dianggap Sakti...


Kekkei genkai paling terkenal dan menjadi ciri khas utama Uchiha. Bersama Rinnegan dan Byakugan, mereka disebut sebagai tiga dojutsu terkuat di dunia. Sharingan memberikan pemiliknya berbagai kemampuan yang sangat berguna dalam pertarungan:
  • melihat chakra seseorang sehingga membuat musuh sulit bersembunyi,
  • membongkar genjutsu lawan,
  • membaca dan bahkan meniru segala gerakan atau jutsu musuh,
  • dan memberikan kekuatan genjutsu untuk mengendalikan pikiran orang lain.
Kekuatan mereka pun meningkat tajam saat berhasil mengaktifkan Sharingan menjadi Mangekyo Sharingan!


2. ...Ketika Berhasil Membuka Mangekyo Sharingan, Semakin Kuat Lagi!


Seperti menu makanan pedas, Sharingan level 1 saja sudah amat ditakuti oleh semua orang yang menghadapinya. Dan begitu mereka bisa mencapai tingkat Mangekyo Sharingan, terbuka lagi beragam kekuatan baru yang semakin mematikan.
Pertama mereka akan bisa mengeluarkan Susano'o, armor chakra yang tidak hanya melindungi pengguna tetapi juga menyerang musuh dengan jurus baru; dan juga berbagai macam jutsu berbeda tergantung dari pemiliknya. Itachi dan Sasuke misalnya, bisa melancarkan Amaterasu. Obito mampu berpindah tempat dengan Kamui. Atau genjutsu terkuat, Kotoamatsukami, milik Shisui.

1. Kutukan Kebencian; Perasaan Cinta Mendalam yang Jadi Pedang Bermata Dua

Namun utamanya yang membuat Klan Uchiha jadi sangat disegani adalah perasaan mereka yang sangat sensitif; menciptakan apa yang disebut sebagai Kutukan Kebencian.
Kutukan Kebencian adalah perasaan sayang dan cinta yang mendalam pada sahabat atau sanak-saudara mereka, namun akan berubah menjadi kebencian yang sangat kuat ketika kehilangan mereka. Saat mengalami gejolak emosi ini mereka akan mampu membangkitkan Sharingan (atau Mangekyo Sharingan), tapi emosi dan perasaan tersebut juga ikut mempengaruhi pemikiran mereka; seorang Uchiha akan sulit berpikir logis dan hanya mementingkan bagaimana cara membalas dendam pada orang-orang yang telah melukai teman atau hati mereka.
Hal itulah yang akhirnya membuat Uchiha dijauhi oleh klan ninja lain, bahkan penduduk Konohagakure sendiri. Luapan emosi mereka meski merupakan pernyataan cinta, membuat tindakan seorang Uchiha jadi sulit ditebak.

0 komentar