Kane Samai Rekor Gol Alan Shearer

Tiga gol yang dicetak Harry Kane ke gawang Burnley membuatnya menyamai rekor gol Alan Shearer yang sudah bertahan sangat lama. Kane bahkan masih punya peluang untuk memecahkannya.

Kane memborong semua gol ketika Tottenham Hotspur mengalahkan Burnley 3-0 di Turf Moor, Minggu (24/12/2017) dinihari WIB. Striker berusia 24 tahun itu mencetak gol dari tendangan penalti di babak pertama, kemudian mencetak dua gol dalam kurun waktu sepuluh menit di paruh kedua.



Dengan tambahan tiga gol itu, Kane bukan hanya menyamai Mohamed Salah di puncak daftar top skorer Premier League dengan 15 gol. Kane juga menyamai rekor Shearer dalam hal jumlah gol di Premier League dalam satu tahun kalender.

Kane sejauh ini telah mencetak 36 gol di Premier League di sepanjang tahun 2017. Jumlah gol itu sama dengan yang dicetak Shearer untuk Blackburn Rovers pada 1995.

Spurs masih punya satu pertandingan Premier League lagi sebelum pergantian tahun, yaitu menjamu Southampton pada Selasa (26/12/2017). Kane hanya butuh satu gol lagi pada laga tersebut untuk memecahkan rekor Shearer.

"Pertama-tama saya harus memberi selamat kepada Harry. Ini adalah rekor yang sama dengan Alan Shearer," kata manajer Spurs, Mauricio Pochettino, kepada BT Sport.

"Dia adalah pemain yang menakjubkan, fantastis, dia butuh satu gol lagi untuk melampaui Alan. Kita lihat saja di laga berikutnya. Tapi, ini fantastis untuknya. Dia bisa saja mencetak lebih dari tiga gol hari ini karena peluangnya ada," imbuh Pochettino.

Tambahan tiga gol juga membuat Kane telah mencetak 46 gol untuk Spurs di semua kompetisi di tahun 2017. Di lima liga teratas Eropa, pencapaian Kane itu cuma kalah dari striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, dan bintang Barcelona, Lionel Messi, yang mencetak 50 gol untuk klubnya masing-masing.

0 komentar