Tentang Perayaan Gol Kedua Juan Mata ke Gawang Leicester

Juan Mata merayakan gol kedua ke gawang Leicester City dengan gaya layaknya memberi salam. Apa maksud dia?

MU diimbangi Leicester 2-2 dalam pertandingan di King Power Stadium, Minggu (24/12/2017) dini hari WIB. Setan Merah sudah kebobolan lebih dulu oleh gol Jamie Vardy, tapi kemudian Mata mengimbanginya.

Mata mencetak gol lagi pada babak kedua. Namun, Harry Maguire di injury time membuat kedudukan kembali imbang.

Menariknya, Mata merayakan gol dengan mengatupkan kedua telapak tangan seperti tengah memberi salam atau berdoa. Rupanya, aksi itu sebagai tanda kalau gol yang dibuatnya didedikasikan kepada anak-anak yang tergabung dalam yayasan OSCAR.

"Ini karena anak-anak dari Yayasan OSCAR, yayasan yang memiliki kerja sama dengan Common Goal, datang ke Old Trafford untuk mengunjungi kami. Mereka meminta apakah saya bisa memberikan perayaan gol seperti itu buat mereka," kata Mata seperti dikutip Daily Star.

"Pada gol pertama, saya tak melakukannya karena kami masih membutuhkan gol lainnya. Tapi kemudian, setelah gol kedua, saya memikirkan mereka dan, sungguh, gol itu saya persembahkan kepada anak-anak di Mumbai," dia menambahkan.

Yayasan The Organization for Social Change Awareness and Responsibility (OSCAR) didirikan di Mumbai, India. Yayasan tersbeut merupakan yayasan nonprofit yang mengajak anak-anak di kawasan kumuh Ambedkar Nagar untuk menyadari pentingnya pendidikan lewat sepakbola.

Nah, Mata ambil bagian dalam kegiatan amal yang dilakukan oleh organisasi non-pemerintah, streetfootballworld. Caranya, Mata menyisihkan satu persen pendapatannya untuk membantu pengembangan sepakbola di akar rumput untuk anak-anak kurang beruntung di seluruh dunia.

0 komentar