Madrid Menolak Lempar Handuk

Kekalahan di El Clasico membuat Real Madrid tertinggal jauh di belakang Barcelona. Meski demikian, Madrid belum mau menyerah dalam perburuan gelar.

Madrid dipermalukan Barca 0-3 dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Gawang Los Blancos yang dijaga oleh Keylor Navas bobol oleh gol-gol Luis Suarez, Lionel Messi, dan Aleix Vidal.

Kekalahan memalukan itu membuat Madrid tak beranjak dari peringkat keempat klasemen dengan perolehan 31 poin dari 16 laga. Mereka ada di bawah Barca (45 poin), Atletico Madrid (36), dan Valencia (34). Tiga tim di atas Madrid itu sudah bertanding 17 kali.

 Kompetisi La Liga belum mencapai separuhnya dan masih banyak pertandingan tersisa pada musim ini. Peluang Madrid untuk mempertahankan gelar pun masih terbuka. Akan tetapi, mempertimbangkan betapa jarangnya Barca kehilangan poin, Madrid tak akan mudah memangkas jarak.

Meski begitu, Madrid tak akan buru-buru melempar handuk sebagai tanda menyerah. Mereka akan berusaha habis-habisan.

"Kami tidak akan pernah menyerah," tegas pelatih Madrid, Zinedine Zidane, seperti dikutip Marca.

"Sekarang kami harus pergi berlibur dan tak memikirkan soal ini. Kami harus menikmati waktu bersama keluarga dan kemudian kembali," imbuh zidane..


Hal serupa diungkapkan oleh Direktur Madrid, Emilio Butragueno.

"Memang benar jarak di antara tim-tim signifikan, tapi lambang klub ini selalu menuntut perjuangan maksimal dari kami. Masih ada banyak pertandingan tersisa, persaingan di liga belum selesai," kata Butragueno.

0 komentar