Tim-Tim Rival Kalah, Barca Perlebar Jarak di Puncak Klasemen

Kemenangan di El Clasico terasa lebih berharga bagi Barcelona karena dua tim rival yang lain menelan kekalahan. Blaugrana pun memperlebar keunggulannya di puncak klasemen La Liga.

Barca pulang dari Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017), dengan kemenangan telak 3-0. Mereka mempermalukan Real Madrid lewat gol-gol Luis Suarez, Lionel Messi, dan Aleix Vidal

 Saat Barca berhasil meraup poin penuh, Atletico Madrid yang menjadi pesaing terdekat justru tumbang 0-1 di kandang Espanyol. Tim peringkat ketiga, Valencia, juga gagal menambah poin setelah kalah 0-1 dari Villarreal di kandang sendiri. Barca bahkan menjadi satu-satunya tim di lima besar yang menang karena Sevilla dikalahkan Real Sociedad 1-3.

Hasil-hasil itu membuat Barca menjauhi para rivalnya di papan klasemen. Dengan koleksi 45 poin dari 17 laga, Barca unggul sembilan poin atas Atletico yang berada di posisi kedua. Valencia menyusul di peringkat ketiga dengan 34 poin, diikuti Madrid (31) dan Sevilla (29).

"Kami punya rival-rival seperti Valencia dan Atletico yang menekan kami di La Liga," ujar Suarez dalam wawancara dengan BeIN Sports.

"Kami unggul 14 poin atas Real Madrid meski sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Bermain tandang membuat tiga poin (di El Clasico) lebih berharga," kata penyerang asal Uruguay itu.

0 komentar