Wajib Tahu! Shinobi-Shinobi Ini Ternyata Sudah Pernah Mati dan Dihidupkan Kembali

Bukan karena Edo Tensei! 5 ninja Naruto ini ternyata pernah mati tapi bisa hidup lagi! Siapa saja ninja beruntung ini?

Kehidupan ninja sebagai prajurit di dunia Naruto memang keras, dipaksa menghadapi misi dan konflik yang dipenuhi bayang-bayang kematian. Jikalau memang mati di medan perang dan hidup lagi, kemungkinan besar mereka dimanfaatkan oleh para penjahat dan digunakan lagi menjadi prajurit tak bernyawa menggunakan jutsu terlarang semacam Edo Tensei.
Akan tetapi ada beberapa kasus langka yang memungkinkan para ninja yang sudah mati untuk hidup kembali sebagai manusia normal! Sangat jarang terjadi, inilah nama lima ninja yang pernah mengalami keberuntungan bisa hidup dari kematian! Bisa kah kamu menebak nama mereka?

5. Kakashi Hatake


Copy Ninja yang namanya dikenal di seantero dunia ninja ini menemui ajalnya setelah bertarung mati-matian melawan Pain. Sudah siap bertemu lagi dengan sahabat-sahabatnya dan bahkan sempat berbicara dengan roh ayahnya, untungnya Kakashi kembali hidup setelah Nagato ditaklukkan oleh Ceramah no Jutsu dan mengembalikan jiwa para penduduk Konohagakure.

4. Gaara


Kazekage Keempat ini sempat nyaris mati di tangan Kimimaro, tapi akhirnya dia mati 'betulan' ketika Akatsuki berhasil mengeluarkan Siluman Ekor Satu dari tubuhnya. Gaara kemudian dihidupkan kembali oleh teknik menukar nyawa Kisho Tensei milik Chiyo.

3. Orochimaru


Salah satu anggota dari Sannin yang legendaris ini dihabisi di tangan Uchiha. Pertama, saat berusaha mengambil-alih tubuh Sasuke dia justru malah terperangkap dan kekuatannya diambil. Kedua, jiwanya sempat disegel menggunakan Pedang Totsuka oleh Itachi. Namun dia akhirnya jiwanya dikembalikan dan hidup kembali karena kemampuannya dibutuhkan oleh Sasuke.


2. Madara Uchiha


Madara adalah shinobi yang sangat alot. Total dia sudah pernah mati sebanyak tiga kali: saat dia bertarung melawan Hashirama di Lembah Akhir, yang kemudian 'dibatalkan' oleh Izanagi; karena usia tua, tapi dihidupkan lagi dengan Edo Tensei dalam kondisi muda; sampai akhirnya tewas setelah menjadi wadah bagi Siluman Ekor 10 dan agar Kaguya Otsutsuki bisa muncul lagi di muka bumi.

1. Naruto Uzumaki


Terakhir yang cukup mengejutkan adalah kematian Naruto! Ya, sebelum rumor Naruto tewas di anime Boruto beredar luas, sebenarnya Naruto sudah pernah mati loh.
Hal ini terjadi di film Naruto Shippuden the Movie: Blood Prison. Bersama ninja Takigakure bernama Ryuuzetsu, Naruto tertusuk kuku monster jahat Satori. Setelah mengalahkan Satori, Ryuuzetsu berhasil selamat tapi tidak dengan keadaan Naruto yang kelewat parah. Ryuuzetsu pun memutuskan untuk menukar nyawanya memakai kinjutsu Ryumei Tensei.
Hal yang cukup menarik di sini adalah posisi tertusuknya Naruto dan Ryuuzetsu yang mirip seperti saat Minato dan Kushina tertusuk kuku Siluman Ekor Sembilan serta kinjutsu Ryumei Tensei ini serupa dengan Kisho Tensei milik Chiyo.

Itu dia barusan daftar lima ninja Naruto yang mati tapi berhasil hidup lagi. Cukup menarik dan menghibur, kan? Nantikan pembahasan Naruto selanjutnya dari Putra Tunggal.

0 komentar