8 Pemain yang Akan Tampil untuk Pertama Kalinya di Piala Dunia 2018


Babak kualifikasi jelang Piala Dunia 2018 yang akan diadakan di Rusia akan segera berakhir dan sejauh ini sudah terdapat 23 negara dari keseluruhan 32 negara yang dipastikan lolos untuk mengikuti turnamen tersebut.

Terdapat beberapa kejadian menarik yang menyebabkan babak kualifikasi memberikan kesan yang akan membekas dalam waktu lama. Salah satunya adalah lolosnya pemain-pemain yang akan tampil untuk pertama kalinya di pentas Piala Dunia 2018 di Rusia. Berikut adalah delapan pemain yang termasuk dalam kategori tersebut.

8. Radamel Falcao


Meningkatnya kesuksesan Kolombia dalam tingkat internasional dimulai ketika mereka berhasil masuk dalam Piala Dunia 2014 yang diadakan di Brasil, dan bahkan dapat mencapai babak perempat final.

Namun, dalam turnamen tersebut, penyerang andalan mereka, Radamel Falcao, tidak berpartisipasi akibat mengalami cedera. Setelah memastikan keberhasilan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, Falcao akan mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya dalam tahap akhir kariernya.

7. Alex Iwobi


Nama Nigeria bukan merupakan sesuatu yang asing dalam pentas Piala Dunia, dan Super Eagles juga menjadi salah satu negara yang sudah dipastikan akan berpartisipasi dalam ajang tersebut pada 2018 di Rusia.

Turnamen ini akan menjadi kesempatan bagi bintang muda Arsenal, Alex Iwobi, untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di pentas dunia.

6. Andre Silva


Dalam beberapa tahun terakhir, sepak bola Portugal memberikan harapan yang besar terhadap Andre Silva, pemain yang dianggap dapat menyelesaikan permasalahan Seleccao dalam posisi penyerang tengah.

Pemain yang kini membela AC Milan itu memiliki peluang yang cukup tinggi untuk tampil dalam Piala Dunia 2018 di Rusia apabila dapat tampil konsisten bersama klub barunya.

5. Kylian Mbappe


Dua musim terakhir menjadi momen bagi Kylian Mbappe untuk menunjukkan kemampuannya, bersama AS Monaco di mana ia menjadi juara Ligue 1 pada musim 2016/17, dan kini bersama Paris Saint-Germain dan Timnas Prancis.

Kesuksesan bersama Les Bleus dalam Piala Dunia 2018 di Rusia dapat menegaskan argumen bahwa Mbappe adalah pemain muda terbaik dalam sepak bola saat ini.

4. Joshua Kimmich


Sepak bola Jerman dikenal dengan kesuksesan mereka dalam menghasilkan pemain-pemain berbakat yang memungkinkan tim nasional mereka bermain konsisten di berbagai tingkat dalam beberapa tahun terakhir.

Salah satu nama bintang yang mereka miliki saat ini adalah Joshua Kimmich, yang diharapkan dapat menjadi penerus jangka panjang bagi bek kanan legendaris mereka, Philipp Lahm.

3. Essam El-Hadary


Timnas Mesir berhasil mencapai tahap final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 28 tahun dengan Mohamed Salah sebagai pahlawan di pertandingan penentu. Namun, Mesir memiliki sosok pemain yang mendapatkan sorotan tersendiri.

Penjaga gawang mereka, Essam El-Hadary, dapat menjadi pemain tertua sepanjang sejarah Piala Dunia ketika ia bermain di Rusia saat berusia 45 tahun.

2. Gabriel Jesus


Setelah mengalami keterpurukan pada Piala Dunia 2010 dan 2014, masyarakat Brasil saat ini dapat merasa puas dengan pengaruh yang diberikan oleh Tite sebagai pelatih utama, dan juga keberhasilan mereka mencapai Piala Dunia 2018.

Turnamen ini akan menjadi yang pertama bagi penyerang muda andalan mereka, Gabriel Jesus, yang saat ini membela Manchester City.

1. Harry Kane


Walau Premier League terus mengalami peningkatan dari segi pendapatan yang diperoleh oleh pesertanya, namun hal ini tidak secara otomatis memberikan pengaruh yang positif terhadap Timnas Inggris, terutama melihat kegagalan mereka pada Piala Dunia 2014 dan Euro 2016.

Kini, The Three Lions akan mengandalkan pemain kunci Tottenham Hotspur yang berposisi sebagai penyerang, Harry Kane.

0 komentar