6 Pemain yang Selalu Menjadi Kesayangan Suporter


Hubungan antara pemain sepak bola dengan suporter tentu sangat dekat secara tersirat. Setiap fan sepak bola tentu punya respek besar dengan seorang pemain dari tim idola.

Akan teapi, tak semua pemain punya hubungan emosional yang dekat dengan suporter. Tidak jarang beberapa dari mereka justru dibenci oleh fans seiring berjalannya waktu. Namun ada beberapa nama yang selalu menjadi favorit para fans, tak peduli baik buruknya pencapaian klub tersebut.

Berikut adalah lima pemain yang bisa dikatakan sebagai kesayangan fans.

6. Andrea Pirlo

Pirlo bisa dibilang sebagai maestro lini tengah terbaik yang ada di era modern. Dia  pernah bermain di tiga klub besar Italia sebut saja Internazionale Milan, AC Milan, dan Juventus.

Meski begitu, dipastikan sebagian besar fans ketiga tim di atas tak ada yang membenci Pirlo. Dia tampil luar biasa dan jadi bintang bersama Milan dan Juventus. Di Amerika Serikat pun sekarang Pirlo dipastikan jadi favorit para fans New York City FC.

5. Frank Lampard

Lampard baru saja pensiun. Namun, dia jelas menjadi sosok yang dicintai banyak fans, terutama Chelsea. Lampard telah memberikan sangat banyak trofi bersama klub tersebut. Kendati demikian, dia tak dianggap pengkhianat ketika tiba-tiba hengkang ke Manchester City.

Dia memiliki hubungan yang lekat dengan fans dan tak pernah bermasalah di dalam maupun luar lapangan. Lampard pun rasanya pensiun di waktu dan momen yang tepat.

4. Francesco Totti

Fans selalu suka dengan pemain yang setia. Apalagi mereka yang menasbihkan kariernya hanya pada satu klub. Sejauh ini, Totti masih berhasil melakukannya sejauh ini.

Dia masih setia dengan AS Roma hingga saat ini meski menit bermainnya sudah berkurang, Totti masih terus memperlihatkan loyalitas luar biasa. Dia tak banyak memberikan trofi, tapi tak mau kemana-mana. Tak ayal cinta dan respek besar datang untuk Totti.

3. Philip Lahm

Kapten Bayern Munchen yang baru saja memutuskan untuk pensiun di akhir musim 2016/17, Lahm seperti halnya Totti, merupakan sosok yang sangat loyal kepada klub. Dirinya telah menjadi bagian dari Die Rotten semenjak umur 11 tahun. Selain masa peminjaman di Stuttgart, dirinya 100% mengabdi kepada Bayern Munchen.

Catatan positifnya tidak hanya dihiasi oleh prestasi bersama klub maupun Timnas Jerman, kendati berposisi sebagai bek, dirinya sama sekali tidak pernah mendapatkan kartu merah selama karirnya.

Dianggap sebagai bek sayap terbaik di dunia, mantan kapten Timnas Jerman ini jelas akan sangat dirindukan oleh fans jika benar memutuskan untuk pensiun di akhir musim.

2. Demba Ba

Pemain yang memiliki sikap sangat baik di luar lapangan, walau kadang ada beberapa masalah yang datang ke dia di dalam lapangan. Secara keseluruhan, Ba adalah sosok yang santun.

Dikenal sebagai muslim yang taat, dia acap mengunggah foto-foto saat sedang beribadah dan segala hal yang berbau ketuhanan. Tak ayal, siapapun akan mencintai Ba, tak hanya fans klub yang dia perkuat.

1. Andres Iniesta

Tak ada yang mampu membenci Iniesta. Dia adalah sosok yang sangat bijak dan murah senyum. Dia pun pemain setia dan salah satu gelandang terbaik yang ada di dunia saat ini.

Iniesta memberikan segalanya untuk Barcelona. Mulai dari kualitas hingga mentalitas juara yang dimiliki. Iniesta sudah tak muda lagi tapi perannya masih sangat penting untuk superioritas Barcelona musim ini.

0 komentar