5 Alasan Kenapa Naruto Itu Sebenarnya Anime yang Sangat Menginspirasi


Naruto bukan hanya sekedar anime biasa, serial pertempuran ini telah menemani kita selama belasan tahun. Dan selama itu pula sebenarnya anime Naruto telah menginspirasi kita. Banyak kisah menarik dan inspiratif yang diangkat di dalam serial anime ini. Makanya enggak heran, kenapa fans Naruto sangat banyak baik di tanah air atau di luar negeri.
Berikut ini alasannya, kenapa Naruto itu adalah anime yang sangat menginspirasi.

1. Setiap karakter yang ada tidak pernah menyerah



Banyak karakter yang ada di dalam anime Naruto. Setiap karakter diceritakan dengan kisah dan jalan hidupnya masing-masing. Dan semua karakter yang ada, baik tokoh antagonis maupun protagonis, memperjuangkan jalan hidup yang mereka pilih. Contohnya saja Naruto. Meski dia awalnya bocah lemah, dia berusaha keras untuk menjadi hokage dan shinobi yang diakui.

2. Karakter cewek juga tak kalah hebat dari karakter cowok




Jika selama ini kamu menganggap cewek itu lemah, maka di dalam anime Naruto kamu tak akan menjumpai pemikiran seperti itu. Ini disebabkan karakter cewek yang ada, juga tak kalah hebat dari karakter cowok. Bahkan sangat banyak karakter cewek yang bisa mengalahkan karakter cowok. Selain itu, karakter cewek juga bisa diandalkan dalam banyak hal. Misalnya, Sakura yang berperan sebagai shinobi penyembuh atau Hinata yang berperan sebagai shinobi mata-mata

3. Banyak kata-kata yang mendidik




Kata-kata mendidik ini pun tak hanya diucapkan oleh tokoh protagonis. Tokoh antagonis pun sering mengucapkan kata-kata yang sangat mendidik. Contohnya saja, Pain Akatsuki, dia pernah mengatakan, “Kami hanyalah manusia, tertarik untuk bertindak atas nama balas dendam yang kami anggap sebagai keadilan. Tapi…. Jika ada keadilan dalam balas dendam, maka keadilan yang sama akan terulang lagi. Ini hanya akan memicu lingkaran kebencian” yang artinya balas dendam itu gak ada guna sama sekali.

4. Para shinobi rela berkorban demi melindungi tanah air



Bahkan di dalam anime ini pun diceritakan bagaimana seharusnya menjadi warga negara/penduduk yang baik dan benar. Mereka berjuang mati-matian membela desa masing-masing dari serangan musuh. Bahkan ada yang sampai mengorbankan nyawanya, seperti Jiraiya yang meninggal dalam pertempuran karena melindungi Desa Konoha, tempat kelahirannya.

5. Karakter yang awalnya antagonis berubah menjadi baik



Seperti Gaara yang awalnya sangat kejam dan dibenci penduduk desa Suna, tapi kemudian dia berubah menjadi baik. Bahkan ia menjadi pemimpin desa Suna dan disenangi penduduk desa di sana. Atau Pain Akatsuki yang menjelang kematiannya menyadari dan mengakui semua kesalahan yang pernah ia lakukan. Lalu Pain menghidupkan kembali penduduk desa Konoha yang telah ia bunuh. Ini artinya, anime Naruto ingin menyampaikan bahwa seseorang yang jahat bisa juga berubah menjadi sosok yang lebih baik asal diberi kesempatan

0 komentar