7 Pemain dengan Klausul Rilis Termahal Saat Ini

Setiap klub pasti memiliki sejumlah pemain andalan di dalam skuat, tak jarang, performa impersif yang mereka tampilkan juga membuat sejumlah klub lain tertarik untuk mendatangkannya.

Tak mau kehilangan pemain andalannya, sejumlah klub pun seakan berlomba-lomba menetapkan klausul rilis fantastis, dengan tujuan takkan ada klub yang akan mampu menebus klausul rilis tersebut.

Terakhir, Paris Saint-Germain sukses menjadikan Neymar sebagai pemain terbaik di dunia setelah menebus klausul rilisnya yang dikabarkan mencapau 222 juta euro. Namun ternyata selain Neymar, masih ada setidaknya tujuh pemain lain yang memiliki klausul rilis tertinggi.

Siapa sajakah keenam pemain tersebut? Berikut informasinya.

7. Gerard Pique



Gerard Pique merupakan salah satu produk akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Ia sukses memperkuat skuat junior Blaugrana di tahun 1997 hingga 2004, namun sulit memperebutkan satu tempat di skuat utama membuatnya memilih untuk mencoba tantangan di Inggris bersama Manchester United.

Namun ternyata kariernya di Old Trafford juga tak berjalan dengan mulus, empat musim memperkuat Setan Merah, pemain asal Spanyol itu bahkan sempat dipinjamkan ke klub asal Spanyol lainnya Real Zaragoza.

Pique kemudian memutuskan untuk kembali memperkuat Barcelona di tahun 2008. Sejak saat itu, posisinya sebagai bek tengah menjadi tak tergantikan. Ia telah sukses bermain di 330 pertandingan dan mencetak 34 gol.

Melihat performa impresif Pique, pihak klub pun kemudian menyertakan klausul rilis senilai 200 juta euro di dalam kontraknya yang akan selesai di akhir musim 2018/19 mendatang.

6. Toni Kroos



Toni Kroos mulai bergabung dengan Real Madrid di bursa transfer musim panas 2014, ia dibeli dari Bayern Munchen dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 30 juta euro.

Tak memerlukan waktu lama, pemain asal Jerman ini menjadi sosok vital di lini tengah tim, bahkan ia sukses mengantarkan Madrid memenangkan titel juara La Liga ke-33 dan mempertahankan trofi Champions League di musim 2016/17 lalu.

Puas dengan performa Kroos, El Real pun baru saja menambah masa bakti sang pemain hingga tahun 2022 mendatang. Tak lupa, pihak klub juga menyertakan klausul rilis yang diperkirakan mencapai 300 juta euro.

5. Gareth Bale



Gareth Bale mulai bergabung dengan Real Madrid di tahun 2013, ia didatangkan dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 85 juta poundsterling.

Meski kerap dibekap cedera dan sempat tak menjadi pilihan utama Zinedine Zidane, pemain asal Wales ini pun tetap mampu mempersembahkan titel juara La Liga dan Champions League di musim 2016/17 lalu.

Sedikit berbeda dengan Kroos, klausul rilis Bale diperkirakan mencapai 500 juta euro.

4. Isco



Isco mulai bergabung dengan Real Madrid di bursa transfer musim panas 2013 silam, ia dibeli dari Malaga dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai 30 juta euro.

Sempat mengalami kesulitan untuk memastikan satu tempat di starting line up timnya, kini perlahan tapi pasti, pemain asal Spanyol itu sudah mulai mendapatkan kepercayaan dari Zinedine Zidane.

Bahkan di akhir musim 2016/17 lalu, Isco juga berperan penting di balik keberhasilan timnya memenangkan dua gelar bergengsi, yakni La Liga dan Champions League. Tak mau kehilangan pemain terbaiknya, El Real pun baru saja memberikan Isco kontrak baru yang akan membuat dirinya tetap berada di Santiago Bernabeu hingga tahun 2022 mendatang.

Los Blancos pun menyertakan klausul rilis yang cukup tinggi, yakni sebesar 700 juta euro.

3. Lionel Messi



Kualitas yang dimiliki Lionel Messi sepertinya sudah tak perlu dipertanyakan, ia menjadi sosok vital di balik kesuksesan yang diraih Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain asal Argentina itu telah sukses memenangkan berbagai trofi bergengsi seperti delapan gelar La Liga, lima Copa del Rey dan empat trofi Champions League. Sementara untuk prestasi individual, dirinya sudah lima kali memenangkan Ballon d'Or.

Sempat dikabarkan enggan menandatangani kontrak baru dan berpeluang hengkang secara cuma-cuma di akhir musim 2017/18, Messi akhirnya resmi memperpanjang masa baktinya hingga tahun 2021 mendatang.

Barcelona pun menyertakan klausul rilis fantastis yang mencapai 700 juta euro di dalam kontrak baru tersebut.

2. Karim Benzema



Karim Benzema mulai bergabung dengan Real Madrid di bursa transfer musim panas 2009 silam, selama hampir delapan musim berada di Santiago Bernabeu ia pun jadi sosok vital dan tak tergantikan di lini depan timnya.

Keberhasilan Madrid memenangkan La Liga dan Champions League pun menjadi bukti kualitas yang dimiliki sang pemain, hal ini kemudian membuat pihak klub juga menambah masa bakti Benzema menjadi hingga tahun 2021 mendatang.

Tak lupa, Los Blancos pun menyertakan klausul rilis di dalam kontrak baru sang pemain, tak tanggung-tanggung, klausul rilis pemain asal Prancis itu dikabarkan mencapai 1 milyar euro.

1. Cristiano Ronaldo



Satu lagi pemain Real Madrid yang memiliki klausul rilis fantastis, Cristiano Ronaldo. Tak aneh rasanya melihat hal ini terlebih Ronaldo adalah salah satu pemain penting timnya saat merengkuh titel juara La Liga dan Champions League di akhir musim 2016/17 lalu.

Tak berhenti sampai di sana, pemain berusia 32 tahun itu pun memiliki sejumlah gelar individual, seperti empat trofi Ballon d'Or.

Tak ingin Ronaldo hengkang ke klub lain, Real Madrid pun menyertakan klausul rilis fantastis di dalam kontrak sang pemain, yakni sebesar 1 milyar euro.

0 komentar